Selasa, 18 Februari 2014

Tutorial Pembuatan Form Database di Ms. Access

Pada zaman era perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali software - software pengolahan data yang dibuat untuk membantu para user dalam membuat suatu data. Salah satunya adalah Microsoft Access. Ms. Access adalah salah satu software yang diluncurkan oleh Microsoft untuk membantu kita dalam menyusun data - data dengan teratur dan rapi, serta dapat dicari dengan mudah jika kita ingin mencari suatu data. Salah satu cara pembuatannya adalah dengan cara pembuatan FORM DATABASE.
                        Berikut ini adalah langkah - langkah dalam membuat Form di Ms. Access.

Langkah 1:
Anda klik Ms. Access, lalu pilih New – Blank Database. Kemudian mulai membuat pada bagan Ms. Access yang telah ditampilkan pada layar computer Anda.


Langkah 2:
Untuk membuat Form, klik Create – Lalu pilih Form.


Langkah 3:
Setelah membuka Form, akan muncul tampilan FORM seperti dibawah ini. Mulailah mengisi Form Database tersebut sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.





Demikianlah beberapa langkah - langkah membuat FORM DATA di Ms. Access yang saya dapat bagikan kepada para pembaca sekalian. Kiranya dapat membantu para pembaca dan juga para user Microsoft dalam menggunakan Microsoft Access.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar